Sabtu, Desember 05, 2015

PANDIR MENGENAL RASA

sebagai seorang pemburu
tak mengenal cinta
ternyata begitu sakit
menusuk ke dalam hati
merencah kehidupan
menggali kematian

mungkin aku sudah mati
karena nafas tak lagi memburu
mungkin juga setengah hidup
semua gara-gara cinta
yang menuntut perhatian
terasa begitu sakit

aku bagai pesakitan
menunggu hukuman mati
karena kau bermain hati
atau ini namanya cemburu
bagian dari cinta?
ujarnya memaknai hidup

ada berapa kehidupan
lahir, pergi, sakit
menderita virus cinta
tapi tak mati-mati
maut tak terburu
membirukan hati

jangan bicara soal hati
ulang dan berulang dihidupkan
dalam ladang perburuan
panah asmara menyakitkan
mungkin lebih dari kematian
mengapa harus mengenal cinta?

ajari aku tentang cinta
nukilkan stanza tentang hati
atau biarkan aku mati
jika lebih hidup
aku hanya sakit
tak elok bagi pemburu

aku bukan pemburu cinta
aku mengenal sakit hati
aku antara hidup dan mati

Bandung, 6 Desember 2015

#sestinaRTC

*Sestina merupakan salah satu bentuk puisi tersulit yang pernah kutemui. Rasanya 'sesuatu' setelah akhirnya mampu membuat satu.

Tidak ada komentar: