Minggu, September 07, 2014

Sycamore Row (Chapter 3)

3




Sekretarisnya sekarang adalah seorang wanita tiga puluh satu tahun ibu dari empat anak yang dipekerjakan Jake hanya karena ia tidak bisa menemukan yang lebih cocok. Ketika ia mulai lima bulan yang lalu saat Jake telah putus asa, dan dia yang ada. Dia memanggil dirinya Roxy, dan pada sisi positifnya Roxy muncul untuk bekerja setiap pagi sekitar pukul 08:30, atau beberapa menit setelah itu, dan melakukan pekerjaan seperti menjawab telepon, menyambut klien, mengusir para gembel, mengetik, pengarsipan, dan mengatur tempat kerjanya secara agak lumayan. Kekurangannya, dan lebih berat, adalah soal pembukuan, Roxy kurang berminat dalam pekerjaan, melihatnya hanya sebagai batu loncatan sampai sesuatu yang lebih baik datang, merokok di teras belakang dan berbau rokok, mengeluh tentang gaji yang rendah, membuat komentar tak jelas tapi keras bagaimana dia pikir semua pengacara kaya, dan pada umumnya merupakan orang yang tidak menyenangkan berada di sekitar mereka. Ia berasal dari Indiana, terseret ke selatan karena menikah dengan Angkatan Darat, dan seperti kebanyakan pendatang dari Utara memiliki sedikit kesabaran dengan budaya sekelilingnya. Dia memiliki keunggulan dalam pendidikan dan sekarang harus tinggal di kawasan tertinggal. Meskipun Jake tidak menanyakan, ia menduga pernikahannya jauh dari memuaskan. Suaminya telah kehilangan pekerjaannya karena desersi. Dia ingin Jake menuntut atas nama suaminya tapi Jake menolak, dan ini menyebabkan luka bernanah sampai sekarang. Lagi pula, sekitar 50 dolar lenyap dari kas kecil, dan Jake menduga yang terburuk.

Ia harus memecatnya, sesuatu yang ia benci untuk dipikirkan. Setiap pagi dalam keheningannya,ia memanjatkan doa harian dan meminta Tuhan untuk memberinya kesabaran untuk hidup berdampingan dengan sekretaris terakhir ini dalam hidupnya.

Sudah begitu banyak sebelumnya. Ia telah menyewa orang-orang muda karena mereka lebih banyak dan lebih murah. Yang lebih baik dari mereka menikah dan hamil dan menghendaki enam bulan cuti. Yang lebih buruk menggoda, mengenakan rok mini ketat, dan membuat komentar sugestif. Salah satunya mengancam untuk tuntutan pelecehan seksual palsu ketika dipecat, tapi ditahan karena menulis cek kosong dan akhirnya pindah.

Ia mempekerjakan perempuan yang lebih dewasa untuk menghindari segala godaan fisik, tetapi, seperti sebuah aturan, mereka suka memerintah, seorang ibu, menopause, dan mereka mempunyai lebih banyak janji dengan dokter ', begitu juga sakit dan nyeri untuk dibicarakan dan pemakaman untuk dihadiri.

Selama puluhan tahun tempat itu telah diperintah oleh Ethel Twitty, sosok legendaris yang menjalankan perusahaan Wilbanks di masa jayanya. Selama lebih dari empat puluh tahun Ethel telah menjaga agar pengacara mengikuti aturan, membuat segan sekretaris lainnya, dan berselisih dengan rekan-rekan yang lebih muda, dan tidak ada satupun yang bertahan lebih dari satu atau dua tahun. Tapi sekarang Ethel sudah pensiun, dipaksa keluar oleh Jake selama sirkus Hailey. Suaminya telah dihajar oleh para preman, mungkin Klan, meskipun kasus itu belum terpecahkan dan penyelidikannya jalan di tempat. Jake senang ketika ia pergi; meskipun sekarang nyaris merindukannya.

Tepat pukul 08:30 dia turun di dapur, menuangkan kopi lagi, kemudian menyibukkan diri di salah-satu gudang seolah-olah mencari berkas lama. Ketika Roxy menyelinap melalui pintu belakang pukul 8:39, Jake berdiri meja Roxy, membalik-balik halaman dokumen, menunggu, membangun fakta bahwa ia, sekali lagi, terlambat. Bahwa ia memiliki empat anak-anak, suami menganggur dan tidak bahagia, pekerjaan yang tidak ia sukai dengan gaji yang ia anggap sedikit, dan sejumlah masalah lain-semua ini tidak penting bagi Jake. Jika dia menyukai Roxy ia bisa menunjukkan sedikit simpati. Namun, setelah minggu-minggu berlalu, rasa sukanya makin berkurang. Ia membuat catatan, diam-diam menyiapkan surat peringatan, mengumpulkan kesalahannya sehingga ketika dia mendudukkan Roxy untuk pembicaraan yang menakutkan itu ia sudah memiliki fakta-faktanya. Jake benci berada di posisi melepas seorang sekretaris yang tidak diinginkan.

"Selamat pagi, Roxy," katanya sambil melirik jam tangannya.

"Halo, maaf aku terlambat, harus membawa anak-anak ke sekolah." Jake muak dengan kebohongannya juga, seberapapun kecilnya. Suaminya yang pengangguran mengantar dan menjemput anak-anak ke sekolah.. Carla telah memverifikasi hal ini.

"He-eh," Jake menggumam sambil mengambil setumpuk amplop yang baru saja diletakkannya di meja. Ia meraih surat sebelum Roxy bisa membukanya dan memeriksa sekilas untuk mencari sesuatu yang menarik. Tumpukan surat sampah biasa dan omong kosong gaya pengacara-surat dari perusahaan lain, satu dari kantor hakim, amplop tebal dengan salinan ringkasan, mosi, pembelaan, dan sebagainya. Ia tidak membukanya-tugas seorang sekretaris.

"Mencari sesuatu?" tanya Roxy sambil menjatuhkan tasnya dan tas dan mulai membuat nyaman dirinya sendiri di situ.

"Tidak"

Seperti biasa, ia tampak cukup berantakan-tanpa make up dan rambut acak-acakan. Ia bergegas ke kamar kecil untuk mendandani wajahnya dan memperbaiki penampilannya, sebuah proyek yang sering memakan waktu lima belas menit. Satu lagi catatan buruk.

Di bagian bawah tumpukan, pada amplop terakhir berukuran biasa hari ini, Jake melirik namanya ditulis dengan tinta biru, tulisan sambung. Alamat pengirim membuatnya tertegun, dan hampir menjatuhkan semuanya. Ia melemparkan surat-surat lain ke tengah-tengah meja, lalu bergegas menaiki tangga ke kantornya. Ia mengunci pintu. Ia duduk di salah satu sudut meja tulis rolltop, di bawah potret William Faulkner yang telah dibeli oleh tuan John Wilbanks, ayah Lucien, dan memeriksa amplop. Amplop biasa, putih polos, ukuran surat, kertas murah, mungkin dibeli dalam kotak isi seratus seharga lima dolar, dihiasi dengan perangko menghormati astronot dua puluh lima sen, dan cukup tebal untuk berisikan beberapa lembar kertas. Surat itu ditujukan kepadanya: "Yang Terhormat Jake Brigance, Pengacara Hukum, 146 Washington Street, Clanton, Mississippi. " Tanpa kode pos.

Alamat pengirimnya adalah "Seth Hubbard, P.O. Box 277, Palmyra, Mississippi, 38664. "

Amplop itu dicap dengan cap pos bertanggal 1 Oktober 1988, hari Sabtu sebelumnya, di kantor pos Clanton. Jake mengambil napas dalam-dalam dan dngan hati-hati mempertimbangkan skenarionya. Jika gosip di Coffee Shop dapat dipercaya, dan Jake tidak punya alasan untuk meragukannya, tidak pada saat itu, Seth Hubbard telah menggantung diri kurang dari dua puluh empat jam sebelumnya, pada hari Minggu sore. Sekarang sudah 08:pukul 45 Senin pagi. Untuk surat yang akan distempel di Clanton Sabtu lalu, Seth Hubbard, atau seseorang yang bertindak atas namanya, memasukkan surat ke kotak pengiriman lokal di kantor pos Clanton pada hari Jumat atau Sabtu sebelum tengah hari ketika fasilitas ditutup. Hanya surat lokal yang distempel di Clanton; yang lain dikirimkan ke pusat regional di Tupelo, diurutkan, ditandai, kemudian dikirim.

Jake menemukan gunting dan dengan cermat memotong kertas membentuk pita tipis dari salah satu sudut amplop, ujung alamat pengirim, dekat dengan perangko tetapi cukup jauh untuk mengamankan segala sesuatu. Ada kemungkinan dia memegang bukti. Ia akan menyalin semuanya nanti. Jakemeremas amplop sedikit dan menggoyang sampai gulungan kertas jatuh. Dia menyadari denyut jantungnya meningkat saat ia dengan hati-hati membuka lembaran. Ada tiga lembar, semua putih polos, tidak ada yang mewah, tanpa kop surat. Ia menekan lipatan dan meletakkan kertas di meja kerja, lalu mengambil yang teratas. Tertulis dengan tinta biru, dan rapi, tulisan tangan sambung mengesankan seorang laki-laki, dan bertuliskan:

Tuan Brigance yang terhormat:

Seingat saya kita belum pernah bertemu, dan tidak akan pernah. Pada saat Anda membaca ini saya sudah mati dan kota mengerikan tempat Anda tinggal akan berdengung dengan gosipnya yang biasa. Saya telah mengambil nyawa saya sendiri tetapi hanya karena kematian saya karena kanker paru-paru sudah dekat. Para dokter telah memberi saya hanya beberapa minggu untuk hidup dan saya lelah dengan rasa sakit. Saya bosan banyak hal. Jika Anda merokok, terimalah nasihat dari orang yang sudah mati ini dan berhenti segera.

Saya memilih Anda karena Anda memiliki reputasi sebagai orang jujur ​​dan saya mengagumi keberanian Anda selama persidangan Carl Lee Hailey. Kuat dugaan saya Anda orang yang penuh toleransi, sesuatu yang sayangnya hilang dari belahan dunia sini.

Saya membenci pengacara, terutama pengacara yang ada di Clanton. Saya tidak pernah menjelek-jelekkan selama hidup saya sampai saat ini tapi saya akan mati dengan niat buruk yang tak terselesaikan yang ditujukan kepada beberapa anggota profesi Anda. Pemakan bangkai. Pengisap darah.

Terlampir Anda akan menemukan wasiat terakhir saya dan bukt bahwa setiap kata ditulis oleh saya dan ditandatangani dan diberi tanggal oleh saya. Saya sudah memeriksa hukum Mississippi dan puas bahwa ini adalah surat wasiat tulisan tangan yang sah, sehingga wajib dilaksanakan sepenuhnya menurut hukum. Tidak ada yang menyaksikan saya menandatangani wasiat ini karena, seperti yang Anda tahu, saksi tidak diperlukan untuk surat wasiat tulisan tangan. Setahun yang lalu saya menandatangani versi tebal di kantor firma hukum Rush di Tupelo, tapi saya telah membatalkan dokumen tersebut.

Wasita yang ini akan menuai masalah dan karena itu saya ingin Anda sebagai pengacara untuk properti saya. Saya menginginkan surat wasiat ini dipertahankan dengan segala resikonya dan saya tahu Anda bisa melakukannya. Saya secara khusus menghapus kedua anak saya yang telah dewasa, anak-anak mereka, dua mantan istri. Mereka bukan orang baik-baik dan mereka akan melawan, jadi bersiap-siaplah. Properti saya bernilai-mereka belum tahu ukurannya-dan ketika ini diketahui mereka akan menyerang. Perangilah mereka, Tuan Brigance, sampai tuntas. Kita harus menang.

Saya meninggalkan instruksi untuk pemakaman dan penguburan saya bersama catatan bunuh diri saya. Jangan sebutkan tentang wasiat dan permintaan terakhir saya sampai selesai pemakaman. Saya ingin keluarga saya dipaksa untuk menjalani semua ritual berkabung sebelum mereka menyadari bahwa mereka tidak mendapatkan apa-apa. Lihatlah mereka berpura-pura-mereka sangat ahli dalam hal itu. Mereka tidak mencintai saya.

Terima kasih sebelumnya untuk kesediaan Anda. Ini tidak akan mudah. Saya terhibur mengetahui bahwa saya tidak akan berada di sana untuk mengalami penderitaan yang menyakitkan.

Hormat saya, Seth Hubbard                       1 Oktober 1988


Jake terlalu gugup untuk membaca surat wasiat itu. Dia mengambil napas dalam-dalam, berdiri, berjalan mengitari kantor, membuka pintu gaya Perancis menuju teras dan mendapat pemandangan pagi yang bagus ke arah gedung pengadilan dan alun-alun, kemudian kembali ke meja tulis rolltop tersebut. Dia membaca surat itu lagi. Surat itu akan digunakan sebagai bukti untuk menetapkan kapasitas wasiat Seth Hubbard, dan sejenak Jake lumpuh dengan keraguan. Dia menyeka tangannya pada celananya. Haruskah ia meninggalkan surat, amplop, dan lembaran kertas lainnya persis di mana mereka berada, dan pergi menjemput Ozzie? Haruskah ia memanggil seorang hakim?

Tidak Surat itu dikirimkan kepadanya, secara rahasia, dan dia punya hak untuk memeriksa isinya. Namun, ia merasa seolah-olah sedang menggenggam bom waktu. Perlahan-lahan, ia pindahkan surat itu ke samping dan menatap lembaran kertas berikutnya. Dengan jantung yang berdegup kencang dan tangan gemetar, ia melihat tinta biru dan tahu benar bahwa kata-kata ini akan menghabiskan satu tahun umurnya, atau mungkin dua.

Bunyinya:

SURAT WASIAT DAN PERMINTAAN TERAKHIR HENRY SETH HUBBARD



Saya, Seth Hubbard, yang berusia 71 tahun dan pikiran yang sehat tetapi dengan tubuh membusuk, dengan ini membuat wasiat dan permintaan terakhir saya:

1. Saya penduduk dari Negara Bagian Mississippi. Alamat hukum saya adalah 4498 Simpson Road, Palmyra, Ford County, Mississippi.

2. Saya membatalkan semua surat wasiat yang ditandatangani oleh saya sebelum ini, khususnya satu yang dipersiapkan tanggal 7 September 1987, dan dibuat oleh tuan Lewis McGwyre dari firma hukum Rush di Tupelo, Mississippi. Dan wasiat itu khusus membatalkan surat wasiat yang saya tandatangani di bulan Maret 1985.

3. Dokumen ini dimaksudkan Sebagai surat wasiat tulisan tangan, dengan setiap kata yang ditulis oleh saya, dalam tulisan tangan saya, tanpa bantuan dari siapa pun. Hal ini ditandatangani dan diberi tanggal oleh saya. Saya membuatnya sendiri, di kantor saya, pada hari ini, 1 Oktober 1988.

4. Saya dalam kondisi pikiran yang jernih dan memiliki kapasitas penuh untuk membuat permintaan terakhir. Tidak ada yang mengarahkan atau mencoba untuk menggunakan pengaruh atas saya.

5. Saya menunjuk Russell Amburgh dari 762 Ember Street, Temple, Mississippi, sebagai eksekutor properti saya. Tuan Amburgh adalah wakil presiden perusahaan induk dan memiliki pengetahuan tentang aset dan kewajiban saya. Saya memerintahkan Tuan Amburgh untuk menyewa Tuan Jake Brigance, pengacara hukum, di Clanton, Mississippi, untuk menyediakan semua representasi yang diperlukan. Adalah perintah saya bahwa tidak ada pengacara lain di Ford County menyentuh properti saya atau mendapatkan satu sen pun dari pengurusannya.

6. Saya mempunyai dua anak-Herschel Hubbard dan Ramona Hubbard Dafoe-dan mereka memiliki anak-anak, meskipun saya tidak tahu berapa banyak karena saya belum bertemu mereka beberapa lama berselang. Saya secara khusus mengecualikan kedua anak saya dan semua cucu-cucu saya dari mewarisi tanah saya. Mereka tidak mendapatkan apa-apa. Saya tidak tahu bahasa hukum yang tepat yang diperlukan untuk "menghapus" seseorang dari warisan, tapi niat saya di sini adalah untuk benar-benar melarang mereka- anak dan cucu saya- mendapatkan apa-apa dari saya. Jika mereka melawan wasiat ini dan kahal, adalah keinginan saya bahwa mereka membayar biaya semua pengacara dan biaya pengadilan yang timbul sebagai akibat dari keserakahan mereka.

7. Saya memiliki dua mantan istri yang tidak akan saya sebutkan namanya. Karena mereka mendapat hampir segalanya saat perceraian, mereka tidak mendapatkan apa-apa lagi di sini. Saya secara khusus mengecualikan mereka. Semoga mereka mati dalam kesakitan, seperti saya.

8. Saya memberi, merancang, memindahkan, meninggalkan (apa pun kata yang dibutuhkan) 90% properti saya ke teman saya, Lettie Lang, sebagai ucapan terima kasih atas dedikasi dan persahabatan kepada saya beberapa tahun terakhir ini. Nama lengkapnya adalah Letetia Delores Tayber Lang, dan alamatnya adalah 1488 Montrose Road, Box Hill, Mississippi.

9. Saya berikan, merancang, dll, 5% properti saya untuk adik saya, Ancil F. Hubbard, jika dia masih hidup. Saya belum mendengar kabar dari Ancil bertahun-tahun, meskipun saya kerap memikirkannya. Ia adalah seorang anak hilang yang layak mendapat yang lebih baik. Sebagai anak-anak, dia dan saya menyaksikan sesuatu yang tidak pernah harus disaksikan manusia, dan selamanya Ancil trauma. Jika dia mati sekarang, bagiannya 5% tetap di properti saya.

10. Saya memberikan, merancang, dll, 5% real saya ke Gereja Kristen Irish Road.

11. Saya memerintahkan pelaksana saya menjual rumah, tanah, lahan, properti pribadi, dan kayu halaman dekat Palmyra, dengan nilai pasar, sesegera mungkin, dan menempatkan dana ke properti saya.

Seth Hubbard                 1 Oktober 1988


Tanda tangan itu kecil dan rapi dan mudah terbaca. Jake mengusap tangannya lagi di celananya dan membaca ulang surat wasiat itu. Terdiri dari dua halaman, dan tulisan tangan itu di dekat garis sempurna, seolah-olah Seth dengan cermat menggunakan beberapa variasi penggaris.

Selusin pertanyaan bergema, dan yang paling keras, Siapakah Lettie Lang? Yang kedua adalah-Apa, tepatnya, yang dia lakukan sehingga layak mendapatkan 90 persen? Kemudian-Berapa besar perkebunan itu? Jika memang cukup besar, berapa banyak yang dimakan pajak kematian? Pertanyaan ini segera diikuti dengan-Berapa bayaran yang didapat pengacara?

Tapi sebelum dia menjadi serakah, Jake sekali lagi berjalan mondar-mandir di kantornya, otaknya berputar-putar dan adrenalinnya naik. Pertarungan hukum yang patut dicatat. Dengan uang yang dipertaruhkan, tidak sedikitpun ada keraguan bahwa pengacara keluarga Seth akan menyerang wasiat terakhir itu dengan murka. Meskipun Jake belum pernah menangani perkara besar tuntutan surat wasiat, ia tahu beberapa kasus yang disidangkan di Chancery Court dan sering dihadapan juri. Jarang terjadi orang yang sudah mati di Ford County meninggalkan banyak harta, tapi terkadang ada orang dengan kekayaan yaqng cukup meninggal tanpa perencanaan perumahan yang tepat, atau dengan wasiat yang mencurigakan. Peristiwa semacam ini menjadi tambang emas bagi pengacara lokal ketika para pengacara mengamuk keluar masuk pengadilan dan asetpun menguap untuk biaya pengacara.

Dengan hati-hati ia meletakkan amplop dan tiga lembar kertas itu menjadi sebuah dokumen, dan membawanya turun ke meja Roxy. Sekarang penampilannya sudah agak lebih baik, dan sedang membuka surat. "Baca ini," kata Jake. "Dan perlahan-lahan."

Roxy melakukan apa yang disuruh, dan ketika selesai ia berkata, "Wow. Cara yang bagus untuk memulai minggu ini. "

"Tidak demikian halnya bagi Seth tua," kata Jake. "Harap dicatat bahwa ini tiba dengan pos pagi ini, 3 Oktober"

"Jadi dicatat. Kenapa? "

"Mungkin nanti waktunya bisa menjadi sangat penting di pengadilan. Sabtu, Minggu, Senin. "

"Aku akan menjadi saksi?"

"Mungkin ya, mungkin tidak, tapi kita hanya mengambil tindakan pencegahan, oke?"

"Kau yang pengacara."

Jake membuat empat salinan amplop, surat, dan wasiat. Dia memberi Roxy satu salinan untuk dimasukkan ke dalam berkas perkara terbaru perusahaan, dan ia selipkan dua di sebuah laci yang terkunci di mejanya. Dia menunggu sampai jam 09:00 dan meninggalkan kantor membawa yang asli dan satu salinan. Ia mengatakan kepada Roxy ia menuju gedung pengadilan. Dia berjalan ke Security Bank di sebelah, di mana ia menempatkan dokumen aslinya dalam lockbox perusahaan.





Kantor Ozzie Walls terletak di penjara county, dua blok dari alun-alun berupa bunker beratap rendah dari beton yang dibangun dengan murah satu dekade sebelumnya. Sebuah tambahan mirip tumor dibangun kemudian untuk tempat tinggal sheriff dan staf dan deputinya, dan tempat itu penuh sesak dengan meja murah, kursi lipat, dan karpet penuh noda menjumbai sampai pinggir dinding. Senin pagi biasanya heboh setelah kegembiraan dan permainan akhir pekan dibersihkan. Istri-istri yang marah datang untuk menyelamatkan suami mereka yang mabuk keluar dari penjara. Istri-istri yang lain menyerbu masuk untuk menandatangani surat-surat untuk membuat suami mereka dilemparkan ke dalam penjara. Orang tua yang ketakutan menunggu rincian razia narkoba yang menyebabkan anak-anak mereka ditangkap. Telepon berdering lebih banyak dari biasanya dan sering berlalu tak terjawab. Para deputi kebingungan menelan donat dan mereguk kopi kental. Tambahan untuk kegilaan yang sudah biasa ini adalah bunuh diri aneh seorang pria misterius, dan hiruk pikuk di luar kantor terutama Senin pagi yang sibuk itu.

Di bagian belakang bangunan tambahan, menuruni lorong pendek, terdapat pintu tebal tertutup huruf yang dicat putih dengan tangan yang berbunyi: OZZIE WALL, SHERRIF TINGGI, FORD COUNTY. Pintu tertutup; sheriff masuk awal pagi Senin itu, dan sedang di telepon. Penelepon adalah seorang wanita emosional dari Memphis yang anaknya tertangkap mengendarai truk pickup yang mengangkut, antara lain, sejumlah ganja yang cukup besar. Ini terjadi Sabtu malam sebelumnya di dekat Danau Chatulla, di daerah taman negara di mana perilaku terlarang dikenal sangat umum. Anak itu tidak bersalah, tentu saja, dan ibunya sangat ingin untuk datang dan mengambil dia dari penjara Ozzie.

Tidak secepat itu, Ozzie mengingatkan. Terdengar ketukan di pintu. Dia menutupi gagang telepon dan berkata, "Ya!"

Pintu terbuka beberapa inci dan kepala Jake Brigance muncul melalui celah sempit. Ozzie tersenyum dan melambaikan tangan tanda segera masuk. Jake menutup pintu di belakangnya dan bergeser ke kursi. Ozzie menjelaskan bahwa meskipun anak itu berusia tujuh belas tahun, ia telah tertangkap dengan tiga pon ganja; dengan demikian, ia tidak bisa dilepas dengan jaminan sampai hakim memberikan keputusan. Ketika kemudian sang ibu mengeluarkan caci maki, Ozzie mengerutkan kening dan menjauhkan gagang telepon beberapa inci dari telinganya. Dia menggeleng, tersenyum lagi. Lagu lama. Jake juga sudah sering mendengarnya.

Ozzie mendengarkan lagi, berjanji untuk melakukan apa yang dia bisa, yang jelas tidak banyak, dan akhirnya menutup telepon. Dia setengah berdiri, menjabat tangan Jake, mengatakan, "Selamat pagi, Penasihat."

"Pagi juga untuk Anda, Ozzie."

Mereka mengobrol ngalor ngidul dan akhirnya sampai ke topik sepak bola. Ozzie pernah bermain sebentar untuk Rams sebelum lututnya hancur, dan ia masih setia mengikuti tim. Jake adalah seorang penggemar Saints, seperti mayoritas Mississippi, jadi hanya sedikit yang bisa dibicarakan. Seluruh dinding di belakang Ozzie ditutupi dengan memorabilia sepak bola-foto, penghargaan, plakat, piala. Dia sudah menjadi pemain all-American di Alcorn State pertengahan 1970-an dan, jelas, sangat teliti menjaga kenangan tersebut.

Lain hari, lain waktu, dengan lebih banyak pendengar, mungkin di sekitar ruang sidang saat reses ketika pengacara lain ikut mendengarkan, mungkin Ozzie tergoda untuk menceritakan kisah pada malam ia mematahkan kaki Jake. Jake seorang mahasiswa tingkat dua gelandang kurus bermain untuk Karaway, sekolah yang jauh lebih kecil yang untuk beberapa alasan terus menjaga tradisi diinjak-injak Clanton setiap tahun di pertandingan akhir musim. Digelar sebagai pertarungan antar musuh bebuyutan, pertandingan tak pernah usai. Ozzie, bintang dalam mengganjal, telah meneror serangan Karaway pada tiga perempat, dan di akhir keempat ia bergegas keras ketiga dan panjang. Fullback, yang sudah terluka dan ketakutan, menghindari Ozzie, yang menabrak Jake saat ia berusaha keras berlari melingkar. Ozzie selalu mengklaim bahwa ia mendengar suara tulang kering patah. Dalam versi Jake, ia tak mendengar apa-apa selain geramana dan raungan Ozzie saat ia menerkam untuk membunuh. Terlepas dari versi siapa, kisah ini berhasil diceritakan kembali setidaknya sekali setahun.

Bagaimanapun juga ini Senin pagi, dan telepon terus berdering dan kedua pria itu sibuk. Jelas Jake berada di sana untuk suatu alasan. "Saya pikir saya sudah disewa oleh tuan Seth Hubbard," katanya.

Ozzie menyipitkan matanya dan mengamati temannya. "Hari ia mempekerjakan orang sudah berakhir. Mereka menurun ia di Magargel, dari atas pohon. "

"Apakah kau menebangnya?"

"Katakanlah kita menurunkannya perlahan-lahan ke tanah." Ozzie meraih dokumen, membukanya, dan mengambil tiga foto berwarna berukuran delapan kali sepuluh. Dia menyorongnya di atas mejanya dan Jake mengangkatnya. Depan, belakang, samping kanan semua gambar yang sama dari Seth, sedih dan mati, tergantung di tengah hujan. Jake terkejut sejenak tetapi tidak menunjukkannya. Dia mempelajari wajah aneh itu dan berusaha untuk mengingatnya. "Saya tidak pernah bertemu dengan pria ini," gumamnya. "Siapa yang menemukannya?"

"Salah satu pekerjanya. Sepertinya tuan Hubbard merencanakan semuanya. "

"Oh ya." Jake merogoh saku mantel, mengeluarkan salinan dan meluncurkannya ke Ozzie. "Ini datang lewat pos pagi tadi. Masih baru. Halaman pertama adalah surat kepada saya. Halaman-halaman kedua dan ketiga dimaksudkan untuk menjadi permintaan terakhir dan surat wasiat. "

Ozzie mengangkat surat itu dan membacanya perlahan-lahan. Tidak menunjukkan ekspresi, ia membaca surat wasiat. Ketika selesai, ia menjatuhkannya di meja dan mengusap matanya. "Wow," katanya dengan susah payah. "Apakah ini legal, Jake?"

"Jelas ya, tapi aku yakin keluarganya akan menuntut."

"Tuntutan yang bagaimana?"

"Mereka akan membuat segala macam klaim: orang tua itu dari pikirannya; wanita ini memberikan pengaruh yang tidak semestinya atas dia dan meyakinkan dia untuk mengubah wasiatnya. Percayalah, jika uang yang dipertaruhkan, mereka akan menembakkan semua peluru. "

"Wanita ini," ulang Ozzie, lalu tersenyum dan mulai perlahan-lahan menggelengkan kepala.

"Kau tahu dia?"

"Tentu."

"Hitam atau putih?"

"Hitam."

Jake sudah menduga ini dan sama sekali tidak terkejut, dan tidak kecewa; lebih tepatnya, pada saat itu, ia mulai merasakan gemuruh awal kegembiraan. Seorang pria kulit putih dan uangnya, wasiat yang dibuat pada menit-menit terakhir yang menyerahkan semua hartanya untuk wanita kulit hitam yang sangat disukainya. Sebuah sengketa yang getir dimainkan di hadapan juri, dengan Jake di tengah-tengah itu semua.

"Seberapa baik Anda mengenalnya?" tanya Jake. Sudah diketahui umum bahwa Ozzie mengenal setiap orang kulit hitam di Ford County: yang terdaftar untuk memilih dan yang masih belum terdaftar; yang memiliki tanah dan yang menerima jaminan sosial; yang memiliki pekerjaan dan yang menghindari pekerjaan; orang-orang yang menyimpan uang dan orang-orang yang masuk ke rumah-rumah; orang-orang yang pergi ke gereja setiap hari Minggu dan mereka yang tinggal di bar.

"Aku kenal dia," katanya, hati-hati seperti biasa. "Dia tinggal di luar Box Hill di daerah yang disebut Little Delta."

Jake mengangguk, berkata, "Saya pernah melintasinya."

"Di daerah terpencil, semua hitam. Dia menikah dengan seorang pria bernama Simeon Lang, pengangguran yang datang dan pergi, naik turun mobil tahanan. "

"Aku belum pernah bertemu seorang Lang."

"Kau tidak ingin bertemu yang satu ini. Ketika sadar, aku rasa dia mengemudikan sebuah truk dan menjalankan buldoser. Aku tahu dia bekerja lepas pantai sekali atau dua kali. Tidak stabil. Empat atau lima anak, satu laki-laki di penjara, aku pikir ada seorang yang gadis di Angkatan Darat. Lettie sekitar empat puluh lima tahun, kurasa. Dia seorang Tayber, dan tidak banyak dari mereka di sekitar sini. Suaminya Lang, dan hutan penuh Lang, sayangnya. Aku tak tahu kalau ia bekerja untuk Seth Hubbard. "

"Apakah Anda tahu Hubbard?"

"Sepertinya. Dia memberiku $ 25.000 di bawah meja, uang tunai, untuk kampanye saya; tidak ingin apa-apa sebagai imbalan; pada kenyataannya, ia selalu menghindari ku selama empat tahun pertama ku. Aku melihatnya musim panas lalu ketika aku maju untuk pemilihan kembali dan dia memberi ku amplop lagi. "

"Anda mengambil uang tunai?"

"Aku tidak suka nadamu, Jake," kata Ozzie sambil tersenyum. "Ya, aku mengambil uang tunai karena aku ingin menang. Lagipula, lawanku juga menerima uang tunai. Politik adalah bisnis yang sulit di sini. "

"Tidak masalah bagi saya. Berapa banyak uang yang orang tua itu miliki? "

"Yah, dia bilang itu substansial. Secara pribadi, saya tidak tahu. Ini selalu menjadi misteri. Rumor yang beredar menyebutkan ia kehilangan segalanya dalam perceraian-Harry Rex mengurasnya habis-dan karena itu dia menjaga usahanya terkubur di bawah batu. "

"Orang pintar."

"Dia memiliki beberapa bidang tanah dan selalu mencoba-coba kayu. Selain itu, aku tidak tahu. "

"Bagaimana dengan dua anaknya?"

"ku berbicara dengan Herschel Hubbard sekitar pukul lima sore kemarin, menyampaikan kabar buruk. Dia tinggal di Memphis, tapi aku tidak mendapatkan banyak informasi. Dia mengatakan dia akan menelepon adiknya, Ramona, dan mereka akan segera datang. Seth meninggalkan selembar kertas dengan beberapa petunjuk tentang bagaimana dia ingin ditangani. Upacara pemakaman besok jam 4:00 sore, di gereja, dilanjutkan dengan penguburan. "Ozzie berhenti dan membaca ulang surat itu. "Sepertinya agak kejam, bukan, Jake? Seth ingin keluarganya menderita melalui masa berkabung tepat sebelum mereka tahu bahwa ia mengacaukan mereka dalam surat wasiatnya. "

Jake tertawa dan berkata, "Oh, saya pikir itu indah. Anda ingin pergi ke pemakaman? "

"Hanya jika kau akan pergi."

"Jadi kalau begitu."

Mereka duduk dalam diam selama beberapa saat, mendengarkan suara-suara di luar, pada dering ponsel, dan mereka berdua tahu mereka masih punya tugas-tugas yang harus diselesaikan. Tapi ada begitu banyak pertanyaan, begitu banyak drama berkembang di sudut-sudut.

"Aku ingin tahu apa yang dilihat anak-anak itu," kata Jake. "Seth dan saudaranya."

Ozzie menggeleng, tidak tahu. Dia melirik kesurat wasiat dan berkata, "Ancil F. Hubbard. Aku bisa mencoba dan menemukan dia jika kamu mau; mencari namanya melalui jaringan; melihat apakah dia punya catatan di mana saja. "

"Lakukan itu. Terima kasih. "

Setelah jeda lama lagi, Ozzie mengatakan, "Jake, aku punya banyak kerjaan pagi ini."

Jake melompat berdiri dan berkata, "Aku juga. Terima kasih. Aku akan menelepon nanti."

Tidak ada komentar: